Sunday, 5 December 2010

Sejarah singkat GKIN Air Hidup Surabaya

Gereja Kristen Injili Nusantara Jemaat Air Hidup di rintis di dukuh pakis Surabaya pada Februari 1977 oleh Ingatin Mendrofa  mahasiswa Sekolah Tinggi Alkitab Nusantara Malang. Saat itu mereka mengontrak sebuah rumah di dukuh pakis gang 1, dan memulai pelayanan. dalam waktu yang tidak lama, banyak orang dimenangkan dan percaya kepada Injil. Jumlah mereka terus bertambah, dan mulai membutuhkan tempat permanen untuk beribadah. pada tahun itu dibangunlah sebuah gedung gereja di dukuh pakis baru gang II/106.
Dalam berbagai pergumulan GKIN Air Hidup  terus mengembangkan pelayanannya, dengan visi memenangkan lebih banyak lagi jiwa-jiwa. dilanjutkan dengan misi menjadi berkat bagi banyak orang. saat ini, kami melayani jemaat dengan beberapa program pembinaan, antara lain:
1. Ibadah raya pada hari minggu  jam 06.30
2. Kelas Penyelidikan Alkitab  hari Rabu jam 19.00
3. Persekutuan keluarga Jumat Jam 19.00
4. melayani dalam kelompok sell, di bukit mas dan di Citra land
Untuk membina kaum muda di laksanakan, pelayanan persekutuan pemuda dan remaja pada hari sabtu jam 18.30, juga di buka kelas pengembangan diri yang dilayani dr. Djuharto S. Sutanto,S.H, M.Hum.
GKIN Air Hidup juga peduli  bagi pelayanan anak, ada Sekolah Minggu pada hari minggu jam 9.00 dan juga kami membuka Program Pengembangan Anak (PPA) yang membantu anak-anak dalam mengembangkan diri serta memperoleh masa depan dengan tujuan memberdayakan anak-anak agar kelak menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Pelayanan ini bermitra dengan Yayasan Compassion Indonesia.
Bukan hanya kesehatan rohani yang kami layani tetapi kami juga melayani kesehatan jasmani dengan membuka Balai Pengobatan di gereja, dengan dr. Djuharto S. Sutanto, S.H, M.Hum.sebagai direkturnya.Balai Pengobatan ini bergabung dengan PELKESI.Semuanya ini kami lakukan bukan dengan kekuatan kami, melainkan dengan kekuatan Tuhan, doakan pelayanan kami agar Tuhan selalu mengaruniakan keberhasilan dan kecukupan. Kami percaya Tuhan yang merencanakan maka Tuhan juga yang menyediakan. Amin.

3 comments:

Anonymous said...

terimakasih informasinya

Anonymous said...

Keren...... maju terus brother......

DAVID ARYANA said...

wah seru juga nih berit pelayanannya, maju terus kembangkan talenta yang Tuhan percayakan. polanya Tuhan itu suka membuat sibuk orang yang sudah sibuk. ada kata kata bijak berkata:"It is difficult to stir a car in neutral" lebih mudah nyetir mobil yang udah jalan daripada nyetir mobil mogok. saya senang melihat dan mendengar kreativitas pelayan yang pak pendeta kembangkan, doaku semoga semakin dipakai oeh Tuhan memberkati pulau-pulau dan suku-suku di negeri kita tercinta..